KETEGANGAN MELUAS! China Bekingi Rusia Bombardir Ukraina, Amerika Beri Peringatan Keras: Ada Konsekuensinya!

- 14 Maret 2022, 10:13 WIB
Di tengah sanksi terhadap Rusia akibat invasi ke Ukraina, China disebut akan membantu Rusia, yang kemudian diperingatkan penasihat Joe Biden
Di tengah sanksi terhadap Rusia akibat invasi ke Ukraina, China disebut akan membantu Rusia, yang kemudian diperingatkan penasihat Joe Biden /Reuters/Kim Kyung-Hoon/Jonathan Ernst//

INDOTRENDS.ID - Ketegangan akibat Rusia menyerang Ukraina meluas setelah China tunjukkan gelagat membekingi Rusia.

Dukungan China ke Rusia berupa sokongan peralatan tempur serta dukungan moril.

Melihat gelagat China, Amerika Serikat marah dan memberi peringatan keras pada Tiongkok . 

"Kami tidak akan membiarkan ada jalur kehidupan di Rusia atas sanksi ekonomi ini dari negara mana pun, di mana pun di dunia," pernyataan dari Gedung Putih .

Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat, Jake Sullivan akan bertemu dengan diplomat top China, Yang Jiechi di Roma pada hari Senin, 14 Maret 2022.

Pada pertemuan tersebut, Amerika Serikat akan memberi peringatan kepada China tentang 'konsekuensi' jika membantu Rusia untuk menghindari sanksi besar-besaran atas perang di Ukraina.

Rusia telah meminta bantuan China untuk peralatan militer sejak dimulainya invasi 24 Februari 2022 ke Ukraina. Hal tersebut tentu memicu kekhawatiran di Gedung Putih.

Pusat Perdamaian dan Keamanan Internasional Yavoriv di dekat Lviv atau sekitar 6 mil dari Polandia yang merupakan anggota NATO luluh lantak diterjang serangan rudal jelajah Rusia.
Pusat Perdamaian dan Keamanan Internasional Yavoriv di dekat Lviv atau sekitar 6 mil dari Polandia yang merupakan anggota NATO luluh lantak diterjang serangan rudal jelajah Rusia. Ukrinform

Amerika Serikat menilai China dapat merusak upaya Barat untuk membantu pasukan Ukraina mempertahankan negara mereka.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x