Polisi Penembak Mati 6 Laskar FPI Pengawal Habib Rizieq Shihab Dinyatakan Bebas, Ini Pertimbangan Hakim

- 19 Maret 2022, 06:00 WIB
Dua polisi terdakwa dalam kasus unlawful killing KM 50 terhadap empat anggota Laskar FPI divonis bebas dari segala dakwaan dan tak bisa dipidana.
Dua polisi terdakwa dalam kasus unlawful killing KM 50 terhadap empat anggota Laskar FPI divonis bebas dari segala dakwaan dan tak bisa dipidana. /Nur Aliem Halvaima /foto : Antara / Posjakut

INDOTRENDS.ID - Setelah serangkaian sidang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas terjadinya penembakan yang mengakibatkan tewasnya 6 anggota Laskar FPI akhirnya vonis diputuskan.

Peristiwa penembakan yang dikenal sebagai Tragedi KM50 itu menewaskan 6 orang pengawal Muhammad Rizieq Shihab atau kita kenal sebagai Habib Rizieq Shihab

Vonis dijatuhkan pada 18 Maret 2022 dengan hadirnya kedua terdakwa anggota polisi bernama Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M. Yusmin Ohorella.

Vonis hakim cukup mengejutkan publik dan diperkirakan akan menimbulkan kegaduhan baru setelah serangkaian kegaduhan-keagduhan yang terjadi belakangan ini seperti kelangkaan dan mahalnya minyak goreng dan lainnya.

Baca Juga: 'Demi Allah Akan Jadi Petaka!' Sumpah Aa Gym Jika Habib Rizieq dan Habib Bahar Diperlakukan Tidak Adil

IndoTrends.id kutip dari PosJakut.com berjudul : 2 Polisi Penembak Pengawal Habib Rizieq Shihab, Divonis Bebas Demi Hukum, Ini Pertimbangan Hakim! Majelis hakim memutus kedua terdakwa dengan bebas demi hukum

Vonis bebas demi hukum tersebut dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dalam sidang vonis kasus Unlawful Killing, Jumat 18 Maret 2022.

Dua terdakwa yang divonis bebas itu, masing-masing Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M. Yusmin Ohorella, anggota polisi penembak Laskar FPI menjalani sidang vonis yang berakhir pada pukul 11.30 WIB itu.

Sebelumnya, tuntutan terhadap Fikri dan Yusmin dibacakan JPU (Jaksa Penuntut Umum) pada sidang hari Selasa 22 Februari 2022 lalu. 

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: Posjakut


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x