Pemerintah Siaga Penuh Hadapi Badai Omicron BA.4 dan BA.5 yang Diprediksi Akan Meledak Pertengahan Juli

- 16 Juni 2022, 23:36 WIB
Sub varian baru Omicron BA 4 dan BA 5 berpotensi muncul di Bandung./pikiran-rakyat.com
Sub varian baru Omicron BA 4 dan BA 5 berpotensi muncul di Bandung./pikiran-rakyat.com /

INDOTRENDS.ID – Beberapa bulan terakhir ini covid 19 hilang seperti tenggelam ditelan bumi, dan masyarakat sudah mulai berbenah menggeliat semua aktifitasya seperti pendidikan, perdagangan, sosial, ibadah, wisata dan lain sebagainya.

Pemerintah juga sudah mulai melonggarkan keharusan pemakaian masker, status PPKM dan pelonggaran kegiatan masyarakat lainnya.

Namun belum pulih roda perputaran kegiatan masyarakat, tiba-tiba kita dikejutkan oleh adanya varian baru omicron yang masuk Indonesia.

Hal ini diikuti dengan berita tentang prediksi pemerintaah bahwa varian baru ini akan meledak dan mencapai puncaknya pada pertengahan Juli 2022 ini.

Lantas bagaimana kesiapan pemerintah menghadapi badai serangan covid 19 omicron subvarian baru ini?

Seperti Indotrends.id kutip dari Pikiran Rakyat dalam artikel Kemenkes Siagakan Pemda Hadapi Badai Omicron BA.4 dan BA.5, Puncak Kasus Diprediksi Muncul Pertengahan Juli, nampaknya pemerintah tengah mempersiapkan segala jenis alat tempur untuk memerangi subvarian Omicron baru yang saat ini sudah sampai ke Indonesia.

Salah satunya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuat surat edaran (SE) kepada seluruh pemerintah daerah (pemda).

Surat edaran tersebut berisikan perintah serta panduan bagi pemda agar mempersiapkan sarana dan prasarana layanan kesehatan menghadapi potensi lonjakan kasus subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Kemenkes, Muhammad Syahril dalam acara diskusi bertajuk “Awas Omicron Kembali Mengintai Indonesia,” yang disiarkan secara virtual, di Jakarta Kamis, 16 juni 2022.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x