Sandiaga Uno Sebut World Tourism Day 2022 Merupakan Moment Penting Kebangkitan Pariwisata Indonesia

- 15 Agustus 2022, 15:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berupaya meningkatkan kualitas tourism dan menggeser Rohali menjadi Rojali di Worl Tourism Day 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berupaya meningkatkan kualitas tourism dan menggeser Rohali menjadi Rojali di Worl Tourism Day 2022 /

INDOTRENDS.ID - Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah event World Tourism Day 2022 yang dipusatkan di Denpasar Bali pada 27 September 2022 mendatang.

Kita seluruh masyarakat Indonesia khususnya pegiat dan pelaku usaha sektor pariwisata tanah air patut berbangga hati dan wajib mensukseskan event ini, terutama dalam menyongsong kebangkitan dunia pariwisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat mengikuti talk show daring yang digelar Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) 14 Agustus 2022 menyatakan rasa bangganya atas capaian tersebut.

Sandi pada kesempatan itu menyampaikan, World Tourism Day 2022 ke-42 kali ini mengusung tema “Rethinking Tourism”.

Baca Juga: PIKNIK! 100 Tempat Wisata Jogja Lagi Hits di TikTok, Sering Viral di Instagramable, Cocok Buat Healing

Pada momentum itu, Sandi optimis akan terus berupaya memperkuat sektor pariwisatan hingga pelosok nusantara. Salah satunya melalui program desa wisata.

"Desa wisata menjadi kekuatan pariwisata di Indonesia karena selama ini telah memberikan dampak pariwisata berkeadilan karena yang merasakan secara langsung dari desa wisata adalah seluruh masyarakat."

“Desa wisata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berperan penting dalam membangkitkan ekonomi nasional, serta terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja yang lebih luas,” ujarnya lagi.

Karena Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah World Tourism Day 2022 ke-42, tentu sektor wisata Indonesia juga telah menjadi pusat perhatian dunia.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x