GAWAT! Vladimir Putin Makin Serius Menebar Ancaman Nuklir, Amerika dan Ukraina Mulai Pontang-panting?

- 5 Oktober 2022, 07:20 WIB
Lampu merah ancaman nuklir Rusia untuk Ukraina yang ditebar Presiden Vladimir Putin lama-lama bikin Amerika Serikat dan NATO garuk-garuk kepala karena was-was.
Lampu merah ancaman nuklir Rusia untuk Ukraina yang ditebar Presiden Vladimir Putin lama-lama bikin Amerika Serikat dan NATO garuk-garuk kepala karena was-was. // News Beezer

INDOTRENDS.ID - Lampu merah ancaman nuklir Rusia untuk Ukraina yang ditebar Presiden Vladimir Putin lama-lama bikin Amerika Serikat dan NATO garuk-garuk kepala karena was-was.

Kehancuran kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang akibat nuklir kembali menghantui dunia, dan semua ini harus dicegah.

Karena harga ribuan nyawa tentu melebihi segalanya. Relasi Rusia, AS, dan Ukraina tampaknya kian memanas dengan pernyataan sikap Vladimir Putin atas ancaman penggunaan senjata nuklir.

Anak buah Vladimir Putin telah menyiapkan beberapa senjata dalam menghadapi invasi di Ukraina.

Senjata kecil dipersiapkan, sementara misil dan bom jarak jauh milik Rusia tetap bersiaga.

“Pada tingkat kesiapan tertentu, senjata dikeluarkan dari fasilitas penyimpanan dan dipindahkan ke tempat lain, selama berhari-hari jika perlu. Ini akan dideteksi oleh satelit atau cara lain,” kata Pavel Podvig, pakar keamanan nuklir di Institut PBB untuk Penelitian Perlucutan Senjata di Jenewa.

Sejauh ini, pejabat AS dan Eropa mengatakan tidak ada tanda-tanda persiapan semacam itu dan ancaman nuklir tetap murni retorika.

Namun ketika pasukan Rusia terus-menerus kehilangan tempat karena serangan balasan Ukraina termasuk wilayah yang secara resmi diklaim oleh Vladimir Putin sebagai miliknya minggu lalu.

Kremlin sekali lagi berusaha menabur ketakutan dengan petunjuk bahwa eskalasi lebih lanjut mungkin melibatkan senjata yang belum pernah digunakan dalam perang sejak itu. 1945.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x