Apa Arti Amazing, Splendid, Wonderful Diucapkan Presiden AS Joe Biden Saat Tiba di Bali Hadiri KTTG20?

- 14 November 2022, 06:28 WIB
Ilustrasi - apa maksud Presiden AS Joe Biden ucapkan amazing, splendid, wonderful, saat tiba di Bali hadiri KTT G20 disambut Sandiaga Uno? Ini artinya
Ilustrasi - apa maksud Presiden AS Joe Biden ucapkan amazing, splendid, wonderful, saat tiba di Bali hadiri KTT G20 disambut Sandiaga Uno? Ini artinya /REUTERS/Evelyn Hockstein

INDOTRENDS.ID - Apa arti dan maksud Presiden Amerika Serikat Joe Biden ucapkan 'amazing, splendid, wonderful' saat turun dari pesawat Air Force One yang membawanya tiba di Bali untuk hadiri KTT G20 pada Minggu 13 November 2022? 

Konteks Joe Biden mengucapkan 'amazing, splendid, wonderful' adalah ketika dirinya melihat sambutan hangat tari-tarian Bali ketika disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Merujuk pada kamus bahasa Inggris, maksud Joe Biden mengatakan 'amazing' adalah berarti 'mengagumkan.' Bisa diartikan Joe Biden terkesan dengan persiapan matang dan sambutan hangat kedatangannya di KTT G20 di Bali.

Adapun kata 'splendid' berarti megah, yang bermakna Joe Biden melihat betapa Bali itu megah dan layak menjadi tuan rumah KTT G20.

Sedangkan 'wonderful' bermakna 'luar biasa.' Bisa diartikan bahwa Joe Biden memuji atau memberi apresiasi pada kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 sehingga kesan pertama dia pada Indonesia adalah 'luar biasa.'  

Kolase potret  Joe Biden dan Xi Jinping.
Kolase potret Joe Biden dan Xi Jinping.

Seperti ramai diberitakan, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11) malam pukul 21.45 WITA untuk menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) kelompok 20 negara ekonomi terbesar dunia (G20).

Begitu turun dari tangga pesawat Air Force One, Joe Biden disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Kata Sandiaga, Biden kagum dan terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh Indonesia, yaitu tarian Bali.

“Dia sangat kagum, dan memuji. Beberapa kali mengucapkan amazing, splendid, wonderful. Bahkan mengucapkan terima kasih kepada para penari,” kata Sandiaga melalui keterangan resmi, Minggu (13/11).

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x