Apa Arti Apokaliptik atau Paham Akhir Dunia? Dugaan Baru Penyebab Satu Keluarga di Kalideres Tewas Mengering

- 14 November 2022, 11:24 WIB
Apokaliptik atau paham akhir dunia, artinya apa? Satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat diduga tewas, bukan karena kelaparan
Apokaliptik atau paham akhir dunia, artinya apa? Satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat diduga tewas, bukan karena kelaparan /

INDOTRENDS.ID - Apa arti Apokaliptik atau paham akhir dunia? Inilah dugaan baru penyebab satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat tewas dengan kondisi jenazah mengering.

Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Meliala memperkirakan empat anggota keluarga yang tewas tersebut memiliki keyakinan apokaliptik atau keyakinan terhadap akhir dunia.

“Jangan-jangan dari keempatnya penganut paham akhir dunia atau apokaliptik dan mencabut nyawa dengan cara yang ekstrem,” duga Adrianus Meliala, Sabtu 12 November 2022.

Detik- Detik Sebelum Tewas, Warga Lihat 1 Anggota Keluarga Di Kalideres Tutup Kaki Pakai Plastik Hitam
Detik- Detik Sebelum Tewas, Warga Lihat 1 Anggota Keluarga Di Kalideres Tutup Kaki Pakai Plastik Hitam

Adrianus Meliana berasumsi, tewasnya satu keluarga kalau dikaitkan semata-mata karena kelaparan dan tidak punya uang rasa-rasanya sangat tidak logis.

Apalagi mereka tinggal di perumahan kelas menengah dan memiliki aset untuk dijual dan hasil penjualan bisa untuk hidup. Karena itu, Adrianus Meliala menduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini.

“Saya bayangkan bunuh diri dengan melaparkan diri tetapi saya tidak yakin orang mampu melakukan tindakan seperti itu karena pasti lama dan menyakitkan,” kata Adrianus Meliala.

Ia berpikir dan menduga ada tindakan pelaparan yakni kemungkinan adanya pihak-pihak yang membuat mereka lapar dengan tidak memberi akses makanan.

“Tentu ada motif ya kenapa seperti itu, harus menunggu hasil autopsi yang akurat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x