Jokowi Memuji Heru Budi Tuntaskan Sodetan Ciliwung, Politikus PSI Seketika Menyentil: Zaman Anies Mangkrak

- 25 Januari 2023, 11:18 WIB
Presiden Joko Widodo kaget dan terkesan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa melanjutkan pembangunan Sodetan Ciliwung
Presiden Joko Widodo kaget dan terkesan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa melanjutkan pembangunan Sodetan Ciliwung /Lukas/Biro Pers Setpres/

INDOTRENDS.ID - Politikus PSI seketika menyentil Anies Baswedan setelah Presiden Jokowi memuji Heru Budi, Penjabat Gubernur DKI penerus Anies, tuntaskan sodetan Ciliwung, solusi redam banjir di DKI Jakarta.

"Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat politik kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," kata politikus PSI William Aditya Sarana, seperti dikutip Voi.id, Rabu 25 Januari 2023.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo merasa terkesan kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang bertindak cepat melanjutkan pembangunan Sodetan Ciliwung yang mangkrak bertahun-tahun.

Seketika menanggapi hal ini, Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana memandang kondisi tersebut menunjukkan bahwa Heru memiliki niat untuk menanggulangi banjir Jakarta.

Menurutnya, inilah yang membedakan dengan Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI, menurut William.

"Pujian Presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat politik kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," William bertutur kepada wartawan, Rabu, 25 Januari.

Melihat fakta ini, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut berujar, dari triliunan rupiah anggaran yang dikeluarkan, jika tidak ada niat politik yang kuat, semuanya tidak akan berdampak apapun.

"Ini jadi bahan pelajaran kita bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," William menggarisbawahi.

William mengingatkan agar semua stakeholder untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan Sodetan Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x