TERUNGKAP! Penyebab Shinta Ratri, Pemimpin Ponpes Kaum Waria Meninggal, Baru Saja: 'Semoga Jiwanya Diberkati'

- 1 Februari 2023, 12:22 WIB
 berita duka cita hari ini, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun! Pemimpin Pondok Pesantren Wari Shinta Ratri meninggal, serangan jantung
berita duka cita hari ini, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun! Pemimpin Pondok Pesantren Wari Shinta Ratri meninggal, serangan jantung /frontlinerdefenders.org / Instagram/

 

 

INDOTRENDS.ID - Terungkap, penyebab Shinta Ratri, pemimpin pondok pesantren kaum waria, meninggal dunia, baru saja, Dede Oetomo dan Ammar Alfikar berduka cita: Semoga jiwanya diberkati. 

berita duka cita hari ini, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun! Pemimpin Pondok Pesantren Waria Shinta Ratri meninggal dunia hari ini Rabu 1 Februari 2023 di Yogyakarta, dikabarkan karena serangan jantung.

berita duka cita hari ini yang mengagetkan itu dibenarkan oleh pendiri komunitas GAYA Nusantara, Dede Oetomo. "Benar (Ibu Shinta Ratri meninggal dunia)," kata Dede Oetomo kepada awak media Rabu 1 Februari 2023.

"Selamat jalan Bu Shinta, semoga husnul khotimah, diampuni dosa, diterima arwahmu oleh Allah SWT," doa muncul dari sebuah akun di Instagram.

Jenazah Shinta Ratri akan jalani prosesi pemakaman digelar di pondok pesantren waria pada pukul 14.00 WIB hari ini jam 14.00 WIB.

Riwayat hidup Shinta Ratri diabdikan untuk pesantren Al Fatah bersama enam orang waria lainnya dan hingga akhir hayatnya sudah berkembang sekitar 40-an waria yang bergabung di pesantren itu.

Front Line Defenders, organisasi internasional untuk perlindungan pembela Hak Asasi Manusia (HAM) yang berbasis di Irlandia pernah memberi penghargaan kepada Shinta Ratri sebagai pejuang HAM.

Meninggalnya Shinta Ratri dalam usia 61 tahun juga menjadi duka bagi sesama aktivis yakni Amar Alfikar yang menyampaikan berita duka cita hari ini lewat akun Twitter pribadinya.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x