APA Penyebab Rusuh di Muntilan? Benarkah Bentrok Pendukung Capres? Simak Kronologinya, Motor Dibakar

- 16 Oktober 2023, 07:18 WIB
Bentrok antara dua kelompok massa pecah di jalan Jogja - Magelang, tepatnya di daerah Muntilan pada Minggu 15 Oktober 2023
Bentrok antara dua kelompok massa pecah di jalan Jogja - Magelang, tepatnya di daerah Muntilan pada Minggu 15 Oktober 2023 /istimewa/

INDOTRENDS.ID - Apa penyebab kerusuhan di Muntilan Jawa Tengah Minggu 15 Oktober 2023 sore? Benarkah bentrok massa pencukung bakal Calon Presiden 2024? Simak kronologi lengkapnya. Sepeda motor dibakar, rumah warga ikut jadi korban perusakan.

Bentrokan antara dua kelompok terjadi di Muntilan, Kabupaten Magelang pada Minggu, 15 Oktober 2023, kemarin. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terganggu.

Kapolresta Magelang Kombes Pol. Ruruh Wicaksono sempat mengungkapkan kronologi bentrokan tersebut. Menurutnya, peristiwa itu diawali saat salah satu kelompok pulang dari kegiatan di Kabupaten Magelang yang berlangsung mulai pagi hingga pukul 15.00 WIB.

"Setelah kegiatan selesai, saat pulang, salah satu kelompok ini bersinggungan dengan kelompok yang lain, kemudian ada kesalahpahaman hingga terjadilah gesekan di lapangan," katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin, 16 Oktober 2023.

Baca Juga: Massa PDIP dan Gerakan Pemuda Kabah Sama-sama Dukung Bacapres Ganjar Pranowo, Mengapa Bentrok di Muntilan?

Dalam peristiwa tersebut, kedua kelompok itu pun saling melemparkan batu hingga benda tumpul lainnya. Tak hanya itu, mereka juga merusak sepeda motor dan rumah warga.

Peristiwa tersebut pun mereda beberapa jam kemudian. Ruruh Wicaksono menjelaskan bahwa malam itu juga, permasalahan bisa diselesaikan. Kepolisian pun membantu melakukan mediasi.

"Kerusakan masih kami data, korban jiwa tidak ada, dan korban luka belum ada laporan," ujarnya.

Keributan massa dari PDI Perjuangan dengan GBK di Muntilan Magelang, Minggu 15 Oktober 2023.
Keributan massa dari PDI Perjuangan dengan GBK di Muntilan Magelang, Minggu 15 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x