MENGENASKAN! Nasib 11 Sepeda Motor Dibakar Saat Bentrok Massa PDIP dan PPP di Muntilan, Tersisa Rangka

- 16 Oktober 2023, 10:55 WIB
Kerugian Sementara Material Pasca Bentrok Simpatisan PDIP Vs GPK di Muntilan Magelang
Kerugian Sementara Material Pasca Bentrok Simpatisan PDIP Vs GPK di Muntilan Magelang /Tangkapan Layar/

INDOTRENDS.ID - Nasib 11 sepeda motor yang dibakar saat bentrok massa PDIP dan PPP di Muntilan Jawa Tengah, Minggu 16 Oktober 2023 sore, mengenaskan! 11 sepeda motor hangus terbakar, tersisa tinggal rangka!

Bukan hanya motor, tawuran antar dua kelompok massa ini pun juga merusak tiga bangunan rumah hingga hancur. Tak ada korban jiwa ataupun warga yang memerlukan perawatan intensif di rumah sakit namun kerugian material berupa 11 motor hangus terbakar dan 3 rumah dirusak.

"Korban jiwa tidak ada. Korban luka belum ada laporan. Sementara ini juga belum ada laporan yang sampai dibawa ke Rumah Sakit," kata Kapolresta Magelang, Kombes Ruruh Wicaksono, Minggu (15/10/2023). Bentrok berawal ketika satu kelompok menggelar kegiatan di Lapangan Soepardi di Sawitan Magelang.

Jam 15.00 WIB, massa pulang melewati jalan provinsi menuju arah Yogyakarta karena kegiatan sudah telah rampung. Dipicu salah paham, muncul gesekan dari kedua kelompok itu yang diawali di Jalan Batikan, Mungkid, Magelang.

Bentrok antara dua kelompok massa pecah di jalan Jogja - Magelang, tepatnya di daerah Muntilan pada Minggu 15 Oktober 2023
Bentrok antara dua kelompok massa pecah di jalan Jogja - Magelang, tepatnya di daerah Muntilan pada Minggu 15 Oktober 2023

 

Bentrokan membesar hingga kawasan Simpang Tiga Tape Ketan, Muntilan, tepatnya di Jalan Pemuda (Jl Raya Magelang-Jogja) Kecamatan Muntilan, Minggu, 15 Oktober 2023. Bentrokkan terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Dari video yang beredar di beberapa platform media sosial, tampak sejumlah orang memakai atribut partai politik yang saling melempar batu ke arah kelompok massa lainnya.

“Mohon izin bagi rekan rekan yang melintas dan akan melintas magelang yogya atau sebaliknya, ada bentrok di depan garasi ramayana PD* dan GP*,” demikian keterangan pengunggah video di grup WhatsApp, sekitar pukul 18.00.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Kabar Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x