Israel Terpojok! Putra PM Netanyahu Koar-koar Gaza Hancur Karena Israel, Hubungan dengan Amerika Memburuk

- 22 November 2023, 12:31 WIB
Yair Netanyahu, putra Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyalahkan tentara Shin Bet atas situasi mengerikan di Palestina
Yair Netanyahu, putra Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyalahkan tentara Shin Bet atas situasi mengerikan di Palestina /Instagram/@yair_netanyahu/

INDOTRENDS.ID - Israel Terpojok! Putra PM Netanyahu Koar-koar Gaza Hancur Karena Israel, Hubungan dengan Amerika Memburuk .

Yair Netanyahu, putra PM Benyamin Netanyahu, ternyata jauh berbeda dari ayahnya. Ia bersimpati dan sedih pada jatuhnya begitu banyak jutaan nyawa di Gaza, akibat dosa militer Israel yang juga atas perintah ayahandanya, Benyamin Netanyahu.

Akibat koar-koar Yair Netanyahu, sang anak kini dilarang koar-koar di medsos, karena gegara sang anak, hubungan Israel dan sekutu utamanya, Amerika Serikat, jadi sempat memburuk.  

Yair Netanyahu menyalahkan tentara Shin Bet atas situasi mengerikan yang kini terjadi di Palestina. Pasalnya, menurut dia kelalaian IDF lah yang memicu serangan Hamas tembus di tanggal 7 Oktober 2023 lalu.

Dia membagikan penilaian itu dalam akun Telegram pribadinya, Sabtu, 18 November 2023. Dia menganggap Pasukan Shin Bet dan Pengadilan Tinggi harus bertanggung jawab atas segala kehancuran setelah serangan Hamas tersebut.

Ilustrasi - Warga Palestina mencari korban di lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Jabalia, rumah sakit Indonesia, di Jalur Gaza utara/ANTARA/REUTERS/Fadi Alwhidi/aa.
Ilustrasi - Warga Palestina mencari korban di lokasi serangan Israel terhadap rumah-rumah di kamp pengungsi Jabalia, rumah sakit Indonesia, di Jalur Gaza utara/ANTARA/REUTERS/Fadi Alwhidi/aa.

Yair, yang saat ini pergi dan menetap di Miami, AS, sejak awal tahun menyoroti Pengadilan Tinggi yang mengubah pengaturan keamanan dan instruksi untuk melepaskan tembakan di perbatasan Jalur Gaza. Dia bahkan menunjukkan bukti videonya.

Yair juga membagikan tangkapan layar berita tanpa sumber dari lembaga penyiaran publik Kan tertanggal 2 Oktober 2023. “Pesan yang dikirim oleh Shin Bet dan IDF kepada eselon politik: Untuk menjaga perdamaian di Jalur Gaza – operasi ekonomi karena Gaza harus dilanjutkan,” demikian isi berita yang diunggah.

Dengan demikian, ia mengatakan kengerian yang terjadi saat ini adalah kesalahan langkah dari kedua pihak tersebut. Selain itu, kepada 14.000 pelanggannya, Yair menunjukkan berita utama dari laporan Channel 12 tentang tentara pengintai yang memperingatkan aktivitas Hamas di perbatasan Gaza.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x