Kabar Terakhir Jejak Paul Jozeph Zhang, Pelaku Penistaan Agama Islam Mulai Menemui Titik Terang

- 20 April 2021, 14:14 WIB
Joseph Paul Zhang. Kementerian Komunikasi RI (Kominfo) segera menindak tegas 7 konten YouTube Paul Zhang yang diduga bermuatan penistaan agama.
Joseph Paul Zhang. Kementerian Komunikasi RI (Kominfo) segera menindak tegas 7 konten YouTube Paul Zhang yang diduga bermuatan penistaan agama. /Instagram/@joseph.paul.zhang

 

Langkah Kepolisian dalam memburu keberadaan Paul Jozeph Zhang mulai menemukan titik terang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pria tersebut adalah pelaku penistaan agama yang dia unggah divideo melalui akun youtube nya, telah mengaku sebagai nabi ke-26, yang akan meluruskan kesesatan ajaran Nabi Muhammad SAW, bahkan mengatakan Nabi Muhammad sebagai yang maha cabululloh.

Seperti yang tercantum dalam diskripsi di akun youtube nya, pria yang mengaku sebagai apologet Kristen tersebut memposisikan dirinya sebagai Founder of The FIRM Foundation (Indonesia) and Hagios Apologetic Centre (Europe).

Dari penelusuran di blog pribadinya, dia juga sering menyelenggarakan webinar via zoom yang bertemakan kebencian kepada Islam.

Baca Juga: Mengaku Nabi ke-26 Dan Melakukan Penistaan Agama Islam, Paul Jozeph Zhang Menjadi Buron Polisi Dan Interpol

Zhang juga menantang para netizen untuk siapa saja yang bisa melaporkan dirinya ke polisi akan dikasih uang sebesar 1 juta. "Maksimal 5 orang ya, biar tidak dikira saya ngibul" imbuhnya.

Tak ayal lagi, penghinaan kepada Nabi Muhammad merupakan hal yang sangat sensitif dan menyinggung perasaan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim ini, mendapat response keras. 

Salah satunya yang bertindak nyata melaporkan ke Bareskrim Polri adalah Husin Alwi yang tergabung dalam Muannas Alaidid Law Firm yang terdaftar dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021. Husin mengatakan, pelaporan Jozeph atas dugaan penistaan agama. Ucapannya melalui akun YouTube-nya ini sangat berbahaya jika dibiarkan dan dapat menyesatkan.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x