BAGAIMANA Cara Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023? Cek Jadwalnya, Perhatikan Cara Akhiri Pendaftaran

- 13 Oktober 2023, 21:44 WIB
Jadwal dan tata cara atau langkah-langkah mencetak karta pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, serta cara akhiri pendaftaran CPNS dan PPPK 2023
Jadwal dan tata cara atau langkah-langkah mencetak karta pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, serta cara akhiri pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 /instagram/cpns_indonesia

INDOTRENDS.ID - Bagaimana Cara Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023? Cek Jadwalnya, Perhatikan Cara Akhiri Pendaftaran .... 

Akhirnya pendaftaran CPNS dan PPPk 2023 ditutup pada Rabu, (11/10/2023) dan kini langsung merebak pertanyaan kapan jadwal cetak kartu pendaftaran dan bagaimana caranya? Sebuah akun TikTok @aditya_mastertutor membeberkan rahasia pencetakan kartu pendaftaran bakal dimulai 12 Oktober 2023.

Lewat sebuah unggahan, tampak tangkap layar halaman resume pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di situs sscasn.bkn.go.id yang menjelaskan, peserta baru bisa mencetak Kartu Informasi Akun dan Kartu pendaftaran mulai, Kamis (12/10/2023). "Ada yang sama? Ada yang udah nyetak kartu?" tanya pengunggah.

Inilah 5 Instansi Ramai dan Sepi Pelamar PPPK Maupun CPNS Tahun 2023
Inilah 5 Instansi Ramai dan Sepi Pelamar PPPK Maupun CPNS Tahun 2023

Kemudian Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nur Hasan membenarkan pendaftar CPNS dan PPPK 2023 bisa mencetak Kartu Informasi Akun dan Kartu Pendaftaran pada 12 Oktober 2023.

Cara cetak Kartu Pendaftaran CASN 2023

Dilansir dari laman resmi, peserta dapat mencetak Kartu Informasi Akun dan Kartu Pendaftaran melalui situs pendaftaran CASN 2023.

Tata cara cetak kartu

  • Klik situs pendaftaran https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.
  • Lalu Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi, kemudian klik "Masuk".
  • Bila pelamar peserta telah selesai melakukan submit lamaran, maka halaman situs akan menampilkan informasi resume pendaftaran yang tidak dapat diubah lagi.
  • Gulir halaman ke bawah, hingga menemukan tombol atau keterangan "Cetak Kartu Informasi Akun" dan "Cetak Kartu Pendaftaran".
  • Lalu Klik "Cetak Kartu Informasi Akun" untuk menyimpan maupun mencetak bukti pembuatan akun SSCASN.
  • Untuk menyimpan dan mencetak bukti pendaftaran, pilih "Cetak Kartu Pendaftaran".

Cara akhiri pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Halaman:

Editor: Arumi Razeta


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x