APAKAH Anda Termasuk Keluarga Penerima Manfaat Bansos Program Keluarga Harapan 2024? Begini Cara Cek Lewat HP

- 25 Januari 2024, 12:40 WIB
 Berikut ini penjelasan tentang cara cek PKH 2024 lewat HP dengan mudah dan cepat, melalui laman resmi Kemensos ataupun aplikasi cek bansos. 1 characters left
Berikut ini penjelasan tentang cara cek PKH 2024 lewat HP dengan mudah dan cepat, melalui laman resmi Kemensos ataupun aplikasi cek bansos. 1 characters left /Dzikri Abdi Setia/Seputarlampung.com//Seputarlampung.com/Dzikri Abdi Setia

INDOTRENDS.ID - Apakah Anda Termasuk Keluarga Penerima Manfaat Bansos Program Keluarga Harapan 2024?

Begini cara cek lewat HP untuk memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar PKH atau Program Keluarga Harapan 2024 agar sewaktu-waktu bisa mengurus pencairan BLT atau Bansos.

Seperti diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada keluarga miskin. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti kesehatan, pendidikan, dan gizi.

Yang paling dekat ini, PKH yang akan segera cair mulai awal tahun ini adalah tahap 1 2024, dimana ada 7 kategori penerima manfaat yang mendapat bantuan. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu terbagi menjadi 2 jenis, yakni PKH Kesehatan untuk ibu hamil, anak balita, lansia, dan penyandang disabilitas. Kemudian ada PKH Pendidikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Untuk memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh keluarga yang membutuhkan, pemerintah telah menyediakan cara untuk melakukan pengecekan penerima PKH. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan HP.

Cara Cek KPM Bansos PKH 2024

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melihat daftar penerima manfaat bansos PKH 2024 ini, yakni

1. Melalui laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos)

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: PR Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x