Survei LSI: Kinerja Menteri Prabowo dan Sandiaga Paling Memuaskan, Mensos Risma dan Erick Thohir Nomer Berapa?

- 23 Februari 2021, 17:24 WIB
Hasil survei LSI menyebut hasil kinerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi beda tipis dengan Prabowo yang lebih tinggi.* /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

INDOTRENDS.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjadi dua menteri Jokowi yang kinerjanya paling memuaskan masyarakat.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Survei ini menyasar responden yang usianya 17 tahun ke atas atau memiliki hak suara dalam pemilihan umum.

"Kalau kita lihat dalam data tingkat kepuasan terhadap menteri Jokowi, Menhan Prabowo Subianto paling dianggap memuaskan kinerjanya oleh masyarakat disusul Sandiaga Uno," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam konferensi pers virtual, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi Diminta Untuk Maju Pilpres 3 Periode, Iwan Fals Sebut Ahok Atau Rocky Gerung Jadi Pendamping di Istana

Djayadi mengatakan, hasil ini dipengaruhi karena Prabowo dan Sandiaga merupakan dua menteri Jokowi yang sering tampil di publik atau media massa.

"Artinya menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan, baik di media ataupun di tempat-tempat pembicaraan lainnya secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat," ujar dia.

Survei dilakukan di 11 provinsi dan menggunakan metode multistage random sampling dengan total 1200 responden sebagai sampel basis.

Baca Juga: Riau 29 Kali, Kalbar 52 Kejadian, Jokowi Ingatkan Pejabat Akan Dicopot Bila Tak Atasi KARHUTLA, 'Aturan Sama!'

Hasilnya adalah magin of error dari ukuran sampel yakni kurang lebih 2,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Galamedia


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X