Bagaimana Cara Mengusir Ular dari Rumah? Pakai Kayu Manis, Marigold atau Kapur Barus, Begini Caranya

- 16 Maret 2024, 05:00 WIB
Bagaimana Cara Mengusir Ular dari Rumah? Pakai Kayu Manis, Marigold atau Kapur Barus, Begini Caranya, ular langsung menjauh pergi dari rumah
Bagaimana Cara Mengusir Ular dari Rumah? Pakai Kayu Manis, Marigold atau Kapur Barus, Begini Caranya, ular langsung menjauh pergi dari rumah /pixabay/ Foto RaBe/

INDOTRENDS.ID - Bagaimana Cara Mengusir Ular dari Rumah? Pakai Kayu Manis, Marigold atau Kapur Barus, Begini Caranya, ular langsung menjauh pergi dari rumah karena tak suka dengan baunya. 

1. Kayu manis dan cengkih

Aroma yang tidak disukai ular seperti kayu manis dan cengkih bisa dimanfaatkan mengusir ular atau mencegah ular masuk rumah.

Caranya dengan menyemprotkan ke arah ular yang masuk rumah. Maka dia seketika akan menjauh keluar rumah. Dengan begitu Anda tidak perlu membunuhnya, cukup membuatnya menjauh pergi.

2. Kapur Barus
Anda juga bisa pakai kapur barus atau kamper untuk mengusir ular, sebab aroma naphthalene, salah satu kandungan dalam kapur Barus bis mengiritasi ular. Silakan meletakkan kapur barus ini di area pintu masuk, lubang, retakan dinding, celah atau area lain.

3. Marigold
Tanaman marigold lazimnya berbunga yang cantik sehingga suka dijadikan tanaman hias di rumah.

Siapa sangka aroma dari tanaman ini mampu mengusir ular. Aroma ini berasal dari akar yang menyengat sehingga mencegah hama menetap.

Selain untuk mengusir ular, tanaman dengan bunga yang indah ini bisa membuat area rumah terlihat semakin cantik.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah