BANDUNG MERAH LAGI Hati-Hati Dan Patuhi Protokol Kesehatan Walaupun Kasus Baru Covid-19 Mulai Mereda

- 17 Agustus 2021, 16:49 WIB
Pikobar secara resmi meluncurkan fitur ISOMAN. guna memudahkan warga mengakses bantuan seperti obat-obatan dan telekonsultasi selama isolasi
Pikobar secara resmi meluncurkan fitur ISOMAN. guna memudahkan warga mengakses bantuan seperti obat-obatan dan telekonsultasi selama isolasi /Twitter.com/@ridwankamil/

INDOTRENDS.ID - Dalam satu minggu terakhir, berita mengenai pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 secara Nasional semakin menurun. Demikian juga dengan pasien meninggal dunia akibat covid-19 ini. Tentu ini hal yang menggembirakan.

Hal ini diikuti oleh semakin longgarnya bed-bed pasien covid-19 di banyak rumah sakit, seperti yang kita saksikan baik di televisi dan medsos.

Termasuk para nakes yang sudah mulai sedikit bernafas lega penuh syukur yang mulai mengunggah video nya di tik-tok, YouTube dan lainnya seputar keadaan ruang ICU dan ruang perawatan pasien covid-19 yang sudah mulai lengang.

Baca Juga: Palestine Walk di Bandung, Simbol Dukungan Indonesia Untuk Kemerdekaan Palestina, Walikota: Kita Punya Utang

Namun ternyata ini bukan sinyal aman bahwa serangan gelombang wabah covid-19 sudah berlalu. Semua tergantung bagaimana kita tetap harus menerapkan hidup sehat dan protokol kesehatan dengan ketat sesuai arahan pemerintah.

Sebagai contoh, per tanggal 14 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB, Kota Bandung kembali ditetapkan ke daftar zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan Covid-19 di Jawa Barat.

Seperti yang IndoTrends.id kutip dari PRFMNews.id berjudul "Data Terbaru Pikobar, Bandung Zona Merah Lagi" informasi ini dilansir dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) bersamaan dengan daftar wilayah lainnya yang masuk ke zona merah maupun oranye.

Peta level kewaspadaan Covid-19 di Jawa Barat. Kota Bandung dan Kabupaten Bandung zona merah, 14 Agustus 2021
Peta level kewaspadaan Covid-19 di Jawa Barat. Kota Bandung dan Kabupaten Bandung zona merah, 14 Agustus 2021 Dok Pikobar.

Baca Juga: Sudah Vaksin Tapi Belum Punya Sertifikat? Ini CARA MUDAH Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Cukup Siapkan KTP

Halaman:

Editor: Rahman Dhani

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x