TERJAWAB! Mengapa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Sulit Terungkap, Gegara Kesalahan 48 Jam Pertama

- 26 Desember 2021, 09:22 WIB
YouTuber Anjas Thailand mengungkapkan lamanya pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang karena kecanggihan dari pelakunya
YouTuber Anjas Thailand mengungkapkan lamanya pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang karena kecanggihan dari pelakunya /kolase foto DeskJabar dan YouTube Anjas di Thailand

INDOTRENDS.ID - Apa penyebab sebenarnya sehingga kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang sulit terungkap hingga sekarang?

Anjas, seorang akademisi di Thailand menyebutkan, kesulitan terbesar pengungkapan kasus ini berawal dari kesalahan 48 jam pertama diketahuinya kasus pembunuhan yang hebohkan Subang itu. 

Seandainya tidak terjadi kesalahan polisi pada 48 jam tersebut, maka siapa pelaku pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu mudah dibongkar.

Lantas kesalahan apa yang dimaksud terjadi pada 48 jam pertama tersebut? 

Adalah Anjas di Thailand, akademisi merangkap YouTuber yang bermukin di Thailand mengungkapkan, lamanya pengungkapan kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, Jawa Barat itu bukan karena kecanggihan dari pelakunya.

Baca Juga: 'Bagaimana Sempat Merokok, Ada Ceceran Darah?' Misteri Puntung Rokok Bekas Danu di Rumah Pembunuhan Subang

“Tapi lebih disebabkan karena ada dugaan tim penyidik melakukan beberapa hal yang tidak mengindahkan SOP”, kata Anjas di Thailand dalam video yang berjudul PELAKU KASUS SUBANG MANFAATKAN KELEMAHAN PENYIDIK ?? pada kanal YouTube Anjas di Thailand yang diunggah 23 Desember 2021 lalu.

Menurut Anjas di Thailand, sebenarnya pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang yang menewaskan Tuti Suhartini (ibu) dan Amalia Mustika Ratu (anak) itu tidak jago-jago amat (dalam artian pandai menghilangkan jejak).

“Tapi itu karena memang ada keteledoran yang dilakukan tim penyidik terutama pada saat awal-awal kasus ini muncul di 48 jam pertama”, ujar Anjas di Thailand.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x