Mudik Naik Kereta Api Gratis, Motornya Juga Ikut PROGRAM MOTIS Kemenhub, Buruan Kuota Terbatas, Ini Caranya

- 21 April 2022, 22:34 WIB
Mudik Lebaran 2022 menggunakan kereta Api
Mudik Lebaran 2022 menggunakan kereta Api /KuninganTalk/Arif Rohidin

INDOTRENDS.ID - Mudik bawa motor, kenapa tidak? Apalagi sekarang kita tidak perlu bercapek-capek mengendarai dari Jakarta sampai daerah kita masing-masing, karena ada program mudik gratis untuk pesepeda motor.

Setelah dua tahun tidak ada program mudik gratis akibat pandemi covid 19, maka dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443H pada lebaran 2022 ini pemerintah menggelar lagi program mudik gratis bagi pesepeda motor.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menginisiasi program mudik gratis ini, baik melalui moda transportasi darat dengan kereta api dan bus serta lewat laut dengan beberapa kapal laut yang sudah ditetapkan.

Kemenhub melalui Dirjen Perkeretaapian menggelar program pengiriman motor gratis yang kemudian dinamai dengan Program Motis (Program Motor Gratis) bagi pemudik yang menggunakan motor selama arus mudik lebaran 2022.

Bagi calon pemudik yang sudah memiliki tiket kereta, bus, maupun travel bisa mengirimkan kendaraan secara gratis melalui transportasi kereta api.

Baca Juga: Kemenhub Gelar MUDIK GRATIS Bagi Pesepeda Motor, Tidak Perlu Capek Naik Motor dari Jakarta, Duduk Manis Sampai

Pendaftaran :

Silakan melakukan pendaftaran pengiriman motor gratis melalui link berikut ini : https://bit.ly/motis2022. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Segera lakukan pendaftaran diawal karena ada batas kuota maksimal jumlah kendaran (motor) yang diangkut gratis sejumlah 9.280 motor. Jika kuota telah terpenuhi, program akan ditutup.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x