Polisi Buka Suara Dugaan Sekeluarga di Kalideres Tewas Mengering Penganut Paham Akhir Dunia atau Apokaliptik

- 14 November 2022, 20:18 WIB
Benarkah satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat tewas dengan kondisi jenazah mengering diduga penganut paham akhir dunia atau Apokaliptik?
Benarkah satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat tewas dengan kondisi jenazah mengering diduga penganut paham akhir dunia atau Apokaliptik? /Twitter @Ester/

INDOTRENDS.ID - Dugaan satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat tewas dengan kondisi jenazah mengering diduga mereka penganut paham akhir dunia alias Apokaliptik akhirnya sampai di telinga polisi.

Pihak kepolisian tidak membantah namun juga tidak membenarkan dugaan tersebut, apalagi yang melontarkan adalah seorang kriminolog yakni Adrianus Meliala.   

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendi mengaku tak menyimpulkan soal dugaan paham tertentu yang dianut oleh keluarga itu sebelum penyelidikan tuntas. 

Baca Juga: Apokaliptik Apa Artinya? Satu Keluarga di Kalideres Bukan Tewas Kelaparan, Diduga Penganut Apokaliptik

"Secara resmi belum bisa menyimpulkan," kata Avrilendi saat dihubungi, Senin (14/11) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com . 

Sejauh ini Puslabfor Polri juga tengah memeriksa sampel organ dari keempat mayat itu untuk memastikan penyebab kematian mereka.

"Kita tunggu hasil Puslabfor Polri kemarin kita sudah kasih sampel lambung sama hati dan organ tubuh lainnya. Kita masih tunggu itu untuk penyebab kematian," harapnya.

Ilustrasi peristiwa apokaliptik.
Ilustrasi peristiwa apokaliptik.

Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan bahwa keempat mayat itu menganut paham Apokaliptik dikemukakan oleh kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Eliasta Meliala.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x