Menteri dari Nasdem Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS, Benarkah Semerbak Politis? Ini Kata Surya Paloh

- 18 Mei 2023, 07:15 WIB
Menteri Kominfo Jhonny G Plate mengenakan rompi pink setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pembangunan BTS Kominfo, Rabu 17 Mei 2023.
Menteri Kominfo Jhonny G Plate mengenakan rompi pink setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pembangunan BTS Kominfo, Rabu 17 Mei 2023. / ANTARA/Laily Rahmawaty/aa/

 

INDOTRENDS.ID - Menteri dari Partai Nasdem Johnny G Plate tersangka kasus korupsi pembangunan BTS atau Base Transciever Station, benarkah semerbak politis?

Ramainya kasak-kasuk di media sosial tentang dugaan semerbak politik karena dikaitkan dengan Surya Paloh, pendiri Nasdem, yang menjagokan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden.

Sedangkan Anies Baswedan selama ini disebut-sebut sebagai antitesa Presiden Jokowi.

Lalu bagaimana respon Surya Paloh atas ramainya dugaan semerbak politis? 

Yang pasti pihak Kejaksaan Agung sudah membantah keras spekulasi miring yang berkembang terkait aroma politis menteri dari Partai Nasdem jadi tersangka korupsi BTS.

Dan akhirnya Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan perasaannya usai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pidana korupsi proyek pengadaan Base Transceiver Station (BTS) BAKTI Kominfo periode 2020 sampai dengan 2022.

Johnny G Plate Terancam 20 Tahun Penjara Usai Ditetapkan Tersangka Korupsi BTS Kominfo | NET
Johnny G Plate Terancam 20 Tahun Penjara Usai Ditetapkan Tersangka Korupsi BTS Kominfo | NET

"Kalau teman-teman bisa memahami, sesungguhnya apa yang ada dalam lubuk hati saya ada kesedihan, keperihan hati," ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di tower NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu, 17 Mei 2023.

Paloh mengaku tak ingin berprasangka buruk biahwa penetapan mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem itu sebagai intervensi politik.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x