12 Kota, Kabupaten, Kecamatan di Indonesia Namanya Sama atau Sangat Mirip: Purwakarta vs Purwokerto

- 27 Agustus 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi peta Indonesia Berikut beberapa rangkuman nama kota dan kabupaten yang sama
Ilustrasi peta Indonesia Berikut beberapa rangkuman nama kota dan kabupaten yang sama /Pexels/Nothing Ahead/

INDOTRENDS.ID - 12 kota, kabupaten dan kecamatan berikut ini punya nama yang sama atau sangat mirip, awas jangan sampai tertukar! Salah satunya adalah Purwakarta vs Purwokerto!

1. Pasuruan vs Pasuruhan

Sangat mirip namanya hanya beda 1 huruf, tapi Pasuruan dan Pasuruhan terletak di provinsi yang berbeda. Pasuruan adalah nama Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Pasuruhan adalah sebuah desa di kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

2. Karang tengah vs Karangtengah

Karangtengah adalah nama beberapa kecamatan di Indonesia, perbedaannya hanya di bagian spasi, contohnya adalah Kecamatan Karang Tengah di Kota Tangerang, Banten.

Ada juga Kecamatan Karangtengah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kecamatan Karangtengah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kecamatan Karangtengah di Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Kecamatan Karangtengah di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

 3. Purwakarta vs Purwokerto

Apa bedanya Purwakarta dengan Purwokerto? Jawabannya sederhana, ada di provinsi yang berbeda! Purwakarta adalah nama sebuah kecamatan dan kabupaten di Jawa Barat, sementara Purwokerto adalah nama Ibu Kota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x