Soroti Kasus 12 Polri yang Terlibat Narkoba, Komisi III DPR RI: 'Ini Memalukan dan Tamparan Keras Bagi Korps'

- 24 Februari 2021, 19:26 WIB
TES URINE - Pasca mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi selaku bersama 11 anggota polisi lainnya ditamhkap kasus narkoba, sejumlah anggota Polrestabes Bandung dites urine di Polsek Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 18 Februari 2021. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa
TES URINE - Pasca mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi selaku bersama 11 anggota polisi lainnya ditamhkap kasus narkoba, sejumlah anggota Polrestabes Bandung dites urine di Polsek Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 18 Februari 2021. /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa /TES URINE - Pasca mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi selaku bersama 11 ang

INDOTRENDS.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khaerul Saleh ikut menanggapi terkait adanya sejumlah oknum Polisi yang ditangkap karena terlibat kasus narkoba baru-baru ini.

Atas insiden itu, Pangeran Khaerul Saleh pun menyesalkan penangkapan terhadap 12 (dua belas) oknum Polisi yang diduga terlibat kasus narkoba, di Bandung Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, penangkapan terhadap 12 oknum Polisi tersebut dilakukan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat, pada Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Imbas Kompol YP Ditangkap Narkoba, Kapolri Terbitkan Surat Telegram, Kadiv Propam 'Pemberhentian Tidak Hormat'

Menurut politisi yang berasal dari Fraksi PAN tersebut, kasus yang juga melibatkan Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung ini adalah hal yang memalukan.

Pasalnya, karena hal itu dilakukan oleh perwira menengah tingkat satu (Komisaris Polisi) yang dalam kariernya kerap berurusan dalam pengungkapan kasus narkoba.

"Kejadian ini sangatlah memalukan dan menampar nama baik korps kepolisian karena terjadi di saat polisi sedang berbenah memperbaiki citra kepolisian di masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Idham Azis Sebut Polri Pemakai Narkoba Bisa Dihukum Mati, Begini Nasib Menyedihkan Kompol YP

"Juga saat negara kita berada pada kondisi darurat narkoba dan sedang giat-giat-nya memerangi narkoba," ujar Pangeran Khaerul Saleh dalam keterangan persnya, Jumat, 19 Februari 2021, seperti dikutip dari laman DPR RI.

Halaman:

Editor: Lilis Maryati

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x