SELAMAT! Gibran Rakabuming Putra Presiden Jokowi Hari Ini Jumat 26 Februari 2021 Dilantik Jadi Walikota Solo

- 26 Februari 2021, 07:55 WIB
Pelantikan Wali Kota Gibran-Teguh.
Pelantikan Wali Kota Gibran-Teguh. /

INDOTRENDS.ID - Selamat! Gibran Rakabuming Raka putra Presiden Joko Widodo/ Jokowi, hari ini Jumat 26 Februari 2021 dilantik jadi Walikota Solo/ Surakarta, Jawa Tengah.

Putra Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hari ini, Jumat 26 Februari bakal dilantik menjadi Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025. Ia bakal dilantik bersama dengan wakilnya, Teguh Prakosa.Sebelum membahas lebih jauh, inilah profil Gibran yang akan melaksanakan pelantikan jabatannya mulai hari ini

IndoTrends.id mengutip Galamedia, pemilik nama asli Gibran Rakabuming Raka merupakan anak pertama dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana.

Pria yang lahir pada 1 Oktober 1987 ini dikenal sebagai pengusaha sebelum dirinya memutuskan untuk terjun di dunia politik.

Gibran sejak kecil menetap di Solo namun saat memasuki masa SMA dia pindah ke Singapura dan melanjutkan studinya di sana.

Dikutip Galamedia melalui beberapa sumber, Gibran dan Teguh mempunyai empat program yang dijanjikannya saat kampanye lalu.

Program tersebut antara lain:


- Pengembangan Kebudayaan
- Komunikasi Antarumat Beragama
- Percepat Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM
- Pusat Perdagangan Ekonomi di Solo Utara

Pencalonan dirinya sempat dikritik pedas oleh netizen pasalnya Gibran digadang-gadang menciptakan dinasti politik dalam keluarga Jokowi.

Halaman:

Editor: Dian Toro


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x