Di Tengah Meredanya Pandemi Covid-19 Pemerintah Putuskan PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Sampai 23 Agustus 2021

- 18 Agustus 2021, 05:05 WIB
BREAKING NEWS: PPKM Level 2 HIngga 4 Resmi Diperpanjang Hingga 23 Agustus 2021
BREAKING NEWS: PPKM Level 2 HIngga 4 Resmi Diperpanjang Hingga 23 Agustus 2021 /ANTARA/Fransisco Carolio

INDOTRENDS.ID – Dalam 2 minggu terakhir gelombang pandemi covid-19 nampak terasa mereda. Kasus-kasus baru pasien yang dinyatakan positif juga menurun angkanya dari hari kehari. Demikian pula jumlah harian pasien meninggal juga semakin menurun.

Baca Juga: TERUNGKAP! Nasib Warung Makan, PKL Setelah PPKM Baca Juga: APA Pengaruh Kemerdekaan bagi Petani atau Pedagang? Ini Kunci Jawaban Lengkap Tema 2 Kelas 6 SD MI Halaman 106Darurat Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Ini Jam Bukanya

Sebaliknya pasien yang sembuh dan pulang dari bangsal perawatan rumah sakit semakin banyak, sehingga nampak banyak rumah sakit yang ruang perawatannya semakin longgar.

Banyak beredar pula di media sosial, para nakes yang merilis videonya melalui tik-tok, YouTube Instagram,dan lainnya sedang mengekspresikan kebahagiaannya karena bed-bed pasien covid yang kosong, BOR rumah sakit untuk pasien covid semakin turun yang menunjukkan pandemi ini sudah mulai mereda, covid-19 mulai bisa dikendalikan.

Tentu kita semua berharap kondisi seperti ini akan berlanjut dan sehingga kehidupan dan aktifitas masyarakat semakin normal.

Kendati demikian Pemerintah tetap memutuskan dan secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Informasi tersebut disampaikan dalam Konferensi Pers PPKM yang digelar secara daring pada Senin, 16 Agustus 2021.

Luhut akui ada kelemahan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia
Luhut akui ada kelemahan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia Instagram @luhut.pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan perpanjangan PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali.

Halaman:

Editor: Rahman Dhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x