TERKUAK! Kondisi Terkini Petugas Wisma Atlet Sempat Positif Covid-19 Varian Omicron, Menkes: Sudah Negatif

- 17 Desember 2021, 05:15 WIB
Terungkap! Identitas orang Indonesia pasien pertama Covid-19 varian Omicron yang sempat ketahuan positif di Wisma Atlet Jakarta.
Terungkap! Identitas orang Indonesia pasien pertama Covid-19 varian Omicron yang sempat ketahuan positif di Wisma Atlet Jakarta. /Pixabay.com/Alexandra_Koch

INDOTRENDS.ID - Terungkap! Identitas orang Indonesia pasien pertama Covid-19 varian Omicron yang sempat ketahuan positif di Wisma Atlet Jakarta. Ternyata inisialnya 'N.'

Hanya itu secuil identitas pasien pertama Covid-19 varian Omicron yang disebutkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Dan kini pasien dengan inisial N itu sudah dinyatakan negatif alias sudah sembuh. 

Lewat penjelasannya kepada wartawan, Kamis 16 Desember 2021, Budi Gunadi menuturkan hasil pemerikssaan polymerase chain reaction (PCR) terbaru, bahwa pekerja kebersihan berinsial N itu kini telah negatif Covid-19.

Baca Juga: MISTERI Rombongan Menlu AS Antony Blinken Negatif Covid di Indonesia, Ada yang Positif Setibanya di Malaysia

Demikian pula 2 pekerja lainnya. Ketiga pekerja sempat positif Covid-19, namun hanya N yang terinfeksi varian Omicron. N terkonfirmasi terinfeksi varian Omicron pada Rabu 15 Desember 2021.

Namun pada 8 Desember dilakukan PCR rutin untuk pekerja RSDC Wisma Atlet dan 3 orang dinyatakan positif. Lantaran CT value pasien N sangat rendah, maka sampel dikirim untuk dilakukan whole genome sequencing (WGS).

Hasilnya keluar 15 Desember dan terkonfirmasi positif Omicron. Yang pasti N kini sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Omicron Varian Baru Covid-19 Merebak, Timnas Bulutangkis Indonesia Batal Ikut BWF Championship 2021 Spanyol

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x