NASIB MEMILUKAN Rakyat Ukraina: Dilanda Kelaparan, Terpaksa Minum Air Kotor, Salju Pun Dimakan, Rumah Hancur

- 10 Maret 2022, 10:59 WIB
Ilustrasi: Para pengungsi Ukraina di pinggiran Kyiv, 8 Maret 2022
Ilustrasi: Para pengungsi Ukraina di pinggiran Kyiv, 8 Maret 2022 //Daily Mail

INDOTRENDS.ID - Imbas buruk Rusia bombardir Ukraina, kota Kiev berubah seperti 'kota hantu.' Rumah-rumah hancur berantakan, sebagian rata dengan tanah.

Bencana kelaparan mulai melanda. Warga Kota Kiev tidak hanya kelaparan, juga kesulitan mencari bahan pangan. Ada uang pun, tidak ada yang berjualan. Apalagi bila kehabisan uang.

Kota Kiev dilanda krisis air bersih karena instalasi air minum yang mengalir ke rumah-rumah hancur kena rudal dan bom. Warga terpaksa mengonsumsi air kotor, bekas air hujan atau air lelehan salju yang mencair. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pun marah pada Rusia Presiden Vladimir Putin, atas kebrutalan tentaranya, sampai ngebom rumah sakit dan klinik bersalin.

Baca Juga: KARMA ITU NYATA! Tolak Minyak Rusia, Amerika Kerepotan Sendiri, Harga Melambung, Ngemis ke Arab Saudi Ditolak!

"Negara macam apa Rusia itu, yang takut akan rumah sakit dan bangsal bersalin dan menghancurkannya?" kata Zelensky .

Meskipun Rusia mengumumkan untuk gencatan senjata di beberapa kota di Ukraina guna akses kemanusiaan, faktanya perang masih terus berkecamuk.

Seorang anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasilenko mengungkapkan penderitaan yang kini dialami warganya di tengah serangan Rusia.

Lesia menyebut bahwa warga Ukraina kini kesulitan mendapatkan akses makanan hingga air bersih untuk bertahan hidup.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x