Kondisi Menyedihkan Palestina Terkini: Rumah Sakit di Gaza Berjejal Pasien & Jenazah, Bayi Terancam Meninggal

- 24 Oktober 2023, 09:07 WIB
Rumah sakit di Gaza, Palestina dihantui bencana besar usai mendapat serangan Israel hingga merobohkan atap bangunan dan menewaskan 500 orang
Rumah sakit di Gaza, Palestina dihantui bencana besar usai mendapat serangan Israel hingga merobohkan atap bangunan dan menewaskan 500 orang /x.com/timesofgaza/

INDOTRENDS.ID - Inilah Kondisi Menyedihkan Palestina Terkini: Rumah Sakit di Gaza Berjejal Pasien dan Jenazah, Bayi Terancam Meninggal karena inkubator tidak menyala lantaran listrik padam total akibat rumah sakit digempur Israel .

Jerit tangis pasien terus terdengar. Anak-anak dan wanita kebingungan mencari keluarganya. Rumah sakit yang sedianya dianggap aman untuk tempat berlindung, ternyata termasuk sasaran serangan Israel. 

Musibah dan ketakutan menghantui rumah sakit di Gaza, Palestina. Para dokter di bangsal bersalin Rumah Sakit Al-Shifa Gaza berjuang agar bisa mendapatkan bahan bakar serta obat-obatan bagi bayi yang baru lahir.

Bayi-bayi yang baru lahir itu dihantui bencana besar, mereka bisa meninggal dalam hitungan menit bila inkubator kehabisan daya. Dokter di bangsal bersalin Rumah Sakit Al-Shifa, dr. Nasser Bulbul, meminta pada siapa saja untuk mengirim obat yang dibutuhkan pihaknya.

Warga Palestina berkumpul di lokasi serangan Israel di Jalur Gaza utara
Warga Palestina berkumpul di lokasi serangan Israel di Jalur Gaza utara

"Atau kami akan menghadapi bencana besar," tutur dia menegaskan, seperti dilaporkan Reuters.

Dia juga mengungkapkan kondisi bila listrik di rumah sakit itu padam. "Di bangsal dengan 55 bayi ini, kami akan kehilangan mereka semua jika listrik tidak menyala selama 5 menit."

130 bayi

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ahsraf al-Qidra berujar, ada 130 bayi baru lahir yang dirawat dalam inkubator di Jalur Gaza. Kata dia, generator listrik di seluruh rumah sakit, terutama Rumah Sakit Al-Shifa yang paling besar di antara 13 rumah sakit di Gaza kekurangan bahan bakar, hanya tinggal sedikit di dasar tangki.

Halaman:

Editor: Dian Toro

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x